Kursi pijat adalah pijat pendek mana saja dari lima sampai menit dilakukan melalui pakaian. Ini biasanya berfokus pada bidang-bidang kunci dalam ketegangan leher punggung bahu dan lengan. Seorang praktisi profesional melakukan itu di kursi pijat yang dirancang khusus ergonomis. Mereka awalnya dimaksud oleh penciptanya David Palmer sebagai di tempat pijat sejak kursi pijat yang portable dan biasanya dibawa ke tempat kerja. Namun layanan seperti ini di tempat pijat yang sekarang lebih sering disebut hanya sebagai kursi pijat dan kadang-kadang sebagai pijat duduk.

Mereka tampil di semua jenis lingkungan. Kebanyakan orang tahu tentang layanan sebagai layanan pijat perusahaan meskipun mungkin hanya setengah dari semua itu dilakukan di tempat kerja. Kursi pijat ritel baik dilakukan di toko-toko pijat atau sebagai berdiri sendiri stand atau kios pijat pijat menjadi semakin umum.

Salah satu manfaat dari mereka adalah bahwa dibutuhkan sebuah layanan yang biasanya dilakukan secara tertutup dan membuatnya terlihat oleh publik. Karena dilakukan di tempat terbuka orang membuat mereka tahu persis apa yang diharapkan. Mereka dapat melihat siapa yang melakukan pijat dan apa yang mereka lakukan.

Manfaat lain dari pijat kursi adalah bahwa hal itu dilakukan melalui pakaian. Banyak orang merasa tidak nyaman menanggalkan pakaian untuk pijat tradisional yang dilakukan di atas meja. Dengan pijat duduk orang dapat menghindari ketidaknyamanan dan kejanggalan bahwa mereka mungkin merasa harus lepas jubah.

Sesi biasanya lebih pendek dari pijat tradisional sehingga sangat nyaman bagi siapa saja untuk masuk ke dalam jadwal mereka. Dan karena sesi lebih pendek biaya untuk pijat kursi relatif rendah. Manfaat ini membuat kursi pijat yang aman nyaman dan terjangkau. Tidak heran bahwa banyak orang yang diperkenalkan untuk pijat melalui kursi pijat selain melalui setiap teknik pijat lainnya.